Bidang Administrasi, Dokumentasi dan Kesejahteraan mempunyai tugas pokok melaksanakan perumusan dan kebijakan teknis penilaian kinerja aparatur, pembinaan disiplin pegawai dan kesejahteraan pegawai dan sistem informasi manajemen kepegawaian. Untuk  melaksanakan  tugas sebagaimana dimaksud diatas, Bidang Administrasi, Dokumentasi dan Kesejahteraan menyelenggarakan fungsi:

  1. Penyelenggaraan perumusan dan kebijakan teknis pembinaan disiplin pegawai;
  2. Penyelenggaraan manajemen informasi kepegawaian dan administrasi kesejahteraan pegawai;
  3. Penyelenggaraan koordinasi, pembinaan disiplin pegawai dan peningkatan kesejahteraan pegawai;
  4. Penyelenggaraan penilaian dan evaluasi kinerja aparatur; dan
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Bidang Administrasi, Dokumentasi dan Kesejahteraan dipimpin oleh seorang Kepala Bidang yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Badan. Bidang Administrasi, Dokumentasi dan Kesejahteraan,    membawahi:

  1. Sub Bidang Pembinaan Pegawai;
  2. Sub Bidang Administrasi dan Data Pegawai; dan
  3. Sub Bidang Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur.

Masing-masing  Sub Bidang sebagaimana dimaksud dipimpin oleh seorang Kepala Sub Bidang yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Bidang.

Mempunyai tugas pokok melaksanakan melaksanakan penyiapan perumusan dan kebijakan teknis pembinaan disiplin pegawai. Rincian tugas Sub Bidang Pembinaan Pegawai adalah sebagai   berikut:

  1. Menyiapkan dan menyusun rencana kerja Sub Bidang Pembinaan Pegawai;
  2. Menyiapkan bahan merumuskan dan kebijakan teknis pembinaan disiplin pegawai;
  3. Menyiapkan bahan dan mengelola admnistrasi pemberhentian dan Pensiun pegawai serta pemberian tanda kehormatan/penghargaan pegawai;
  4. Melaksanakan konsutasi, koordinasi dan fasilitasi pembinaan disiplin pegawai dengan satuan/unit kerja terkait;
  5. Menyiapkan bahan dan menyusun evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang Pembinaan Pegawai; dan
  6. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mempunyai tugas pokok melaksanakan penyiapan perumusan dan kebijakan teknis pengelolaan sistem informasi kepegawaian. Rincian tugas Sub Bidang Administrasi dan Data Pegawai adalah sebagai berikut:

  1. Menyiapkan bahan dan menyusun rencana kerja Sub Bidang Administrasi dan Data Pegawai;
  2. Merencanakan pengembangan sistem informasi kepegawaian;
  3. Menyiapkan bahan perumusan dan kebijakan teknis pengelolaan adminisrasi data pegawai;
  4. Mengelola administrasi data pegawai,antara lain Konversi Nomor Induk Pegawai, Karpeg/KPE, Karis/Karsu;
  5. Mengelola sistem informasi manajeman kepegawaian;
  6. Mengevaluasi sistem informasi kepegawaian;
  7. Melaksanakan konsultasi, koordinasi dan fasilitas pengelolan administrasi data pegawai dan sistem informasi manajemen kepegawaian dengan satuan/unit kerja terkait;
  8. Menyiapkan bahan dan menyusun evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan Sub Bidang Administrasi dan Data Pegawai; dan
  9. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mempunyai tugas pokok melaksanakan penyiapan perumusan dan kebijakan teknis penilaian dan evaluasi kinerja aparatur. Rincian tugas Sub Bidang Penilaian dan Evaluasi Kinerja Aparatur adalah sebagai berikut:

  1. Merencanakan dan melaksanakan penilaian dan evaluasi kinerja aparatur;
  2. Membuat informasi terkait indikator penilaian kinerja aparatur;
  3. Menganalisis hasil penilaian kinerja apatur;
  4. Mengevaluasi dan pelaporan hasil penilaian kinerja aparatur;
  5. Menyiapkan bahan dan mengelola admnistrasi kesejahteraan pegawai, antara lain Taspen, Taperum-PNS, dan Askes;
  6. Menyiapkan bahan dan pelaksanaan kegiatan pengelolaan administrasi kepegawaian, antara lain Cuti PNS,yang menjadi pengurus atau anggota partai; dan
  7. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.